X-MEN ORIGIN : WOLVERINE

Resensi Film X-MEN ORIGIN : Wolverine

x_men_origins_wolverine_movie_poster4Wolverine Sosok Logan alias Wolverine yang dibintangi aktor Hugh Jackman sudah pernah tampil di trilogi ‘X-Men’ sebelumnya. Namun apakah kamu tahu asal muasal mutan tersebut? Pengen tahu? Tonton saja ‘X-Men Origins: Wolverine’!

Wolverine sangat populer di kalangan pecinta komik Marvel. Mutant yang bisa mengeluarkan cakar dari kedua tangannya itu pertama kali muncul di komik si raksasa hijau ‘Incredible Hulk’ pada Oktober 1974. Karakter tersebut dibuat oleh Len Wein dan John Romita Sr. ‘X-Men Origins: Wolverine’ diadaptasi dari serial mini komik ‘Origin’ yang diterbitkan Marvel pada November 2001 hingga Maret 2002. Enam seri komik tersebut ditulis oleh Bill Jemas, Joe Quesada, Paul Jenkins, Andy Kubert (ilustrasi) dan Richard Isanove (pewarnaan). Namun untuk filmnya, David Benioff dan Skip Woods yang menggarap naskahnya.

Film garapan sutradara Gavin Hood ini dibuka dengan setting 1845 ketika Logan (Troye Sivan) masih kecil, saat ia pertama kali mengeluar cakarnya. Sayangnya, cakar tersebut malah ia tancapkan ke dada ayah kandungnya. Adegan pun berlanjut dengan cupilkan-cuplikan Logan (Hugh Jackman) dan Victor Creed alias Sabertooth (Liev Schreiber) yang terlibat dalam berbagai perang. Mulai dari Perang Dunia I hingga Perang Vietnam. Seperti film ‘Highlander’, meskipun sudah melewati beberapa dekade Logan tetap awet muda. Bakat tempur Logan dan Victor Creed pun dilihat oleh William Stryker (Danny Huston), tokoh tersebut pernah tampil di ‘X-Men: The Last Stand’. Stryker pun mengajak mereka untuk bergabung dengan Team X sebuah unit operasi gelap yang beranggotakan John Wraith (Will.i.am), Agent Zero (Daniel Henney), The Blob (Kevin Durand) dan Bolt (Dominic Monaghan). Mulai dari situ konflik demi konflik pun hadir.

‘X-Men Origins: Wolverine’ tidak melulu soal aksi pertempuran atau baku hantam. Film ini juga dilengkapi dengan kisah cinta, yaitu antara Logan dan Kayla (Lynn Collins) alias Silver Fox. Sedikit bocoran, Kayla-lah yang memberi julukan Wolverine kepada Logan. ‘X-Men Origins: Wolverine’ adalah film layar lebar ke-enam yang digarap oleh Gavin Hood, lima di antaranya adalah film drama. Jadi tak heran muncul cibiran kalau Gavin belum waktunya untuk menggarap film sekelas ‘X-Men Origins: Wolverine’. Ia belum sebesar sutradara ‘Terminator Salvation’ McG, Michael Bay dan Christopher Nolan.

Visual efek seharusnya adalah salah satu komponen teramat penting di film ini. Namun sepertinya Gavin kurang memperhatikannya. Sehingga membuat banyak komentar negatif yang keluar mengenai visual efek film ke empat ‘X-men’ ini. “Visualnya nggak banget,” ujar salah satu penonton di studio XXI, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.Angga.web.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: