CANDI PRAMBANAN

 

 

  CANDI PRAMBANAN

 

Ni Candi penting tu buat dikunjungi cuy. . Candi ini berlokasi di Klaten Yogyakarta. . Atau sekitar krg lebih 20km dr Jogja atau 20 menit dari Jogja (kalau jalanan g macet). . Candi ini candi buat agama Hindu cuy. . Kata orang tua dulu candi ini dibangun di abad 19 pada dinasti Sanjaya . . (bwaaaaa sotoy). . . Tp tak jamin informasine bener de. . .Nek dulu orang juga sering sebut candi ini Candi Jonggrang, sebuah nama yang diambil dari legenda Roro Joggrang dan Bandung Bondowoso(wuuuuzzzh). . .

 

Menurut buku yang pernah gw baca,, candi ini tak terawat lagi sejak perpindahannya Kerajaan Mataram ke Jawa Timur. . Apalagi saat ditemukan, ancur katanya keadaannya. . Kata orang tua dulu candi ini telah mengalami banyak cobaan fisik layaknya gempa bumi dan ledakan gunung Merapi. . Pas ditemukan keadaannya sangat memprihatinkan penuh dengan timbunan batu . . Tp sekarang udah direnovasi kembali. . . Tp gara-gara gempa Jogja tanggal 27 Mei 2006 lalu sekarang Candi Prambanan sedang renovasi ulang lagi. . .

( kata Sekretaris PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Bp Jamari )

 

Bagi yang pengen kesana aku punya banyak informasinya nih. . . .

Harga tiket sekarang Rp 15.000,00 dewasa dan Rp 7.500,00 anak-anak balita

(updated April 2009+belum termasuk parkir)

Atau 10 dolar bagi bule atau wisman. . .

Atau Rp 25.000,00 untuk paket wisata kunjungan Candi Prambanan dan Istana Ratu Boko

( minimal 5 orang )

Saksikan juga Ramayana the old acient wonder of the world was one center of a romanticpowerful empire, The Legend of Ramayana when history comes to life. . .

Setiap Selasa, Kamis dan Sabtu at Teater Terbuka ( Open Theatre )

Setiap Selasa dan Kamis at Teater Trimukti ( Trimuksti Theatre )

7:30 – 9:30 pm

Tiket Rp. 200.000,00, Rp 150.000,00 dan Rp 50.000,00 per orang ( on sale )

 

Tempat ni asik lho buat acara keluarga atau pacaran. .

Ada taman indah di tengah kompleks candi dan ada hewan-hewan piaraan dari candi ini, seperti Rusa atau kambing yang tidak dikandang, jadi kita bisa bercengkrama dengan hewan tersebut. . .

 

EVENT TAHUN INI :

Juni 2009:

Kamis 18 Juni 2009

Tawur Agung ( tradisi pensucian jiwa masyarakat Hindu )

7:00 – 21:00 ( semua pengunjung )

Di Istana Ratu Boko

Harga : free siapa cepat dia dapat

 

Agustus 2009 :

Sabtu-Senin, 15-17 Agustus 2009

Prambanan International Jazz Fetival

A Love Story between Jazz and Gamelan

19:00 – 23:00 pm

Di Candi Prambanan

 

September 2009:

Rabu, 09 September 2009

Asean Ramayana Festival

Epic Dance Dialog with India, Thailand, Myanmar, Kamboja dan Indonesia.

19:00 -21:00 pm

Di Teater Terbuka Candi Prambanan

Harga : US$ 60, US$ 50 dan US$ 40 per orang ( katanya sih nek byar pake Rupiah bakal lebih murah bgt, cz menurut informasi tu harga buat wisman )

 

Oktober 2009 :

Bird Singing Contest di Prambanan Archaelogical Park

6:00-4:00 ( untuk semua pengunjung )

Di Prambanan Archaelogical Park

Harga : –

 

Tips dan Trik:

Jika Anda ingin masuk gratis anda bisa mencari bantuan orang sekitar Candi Prambanan untuk bisa membantu Anda masuk lewat pintu belakang kawasan Candi Prambanan. Resikonya jika Anda ingin ke Candi Prambanannya Anda harus berjalan kaki atau memakai motor kurang lebih 500 meter. Namun jika Anda rombongan mungkin sulit dilakukan.

 

Prambanan on Camera: 

 

prmabanan

Ni kita di Prambanan. . .

 rusa prambanan

Ni rusa yang berkeliaran bebas di kawasan candi Prambanan. . .

7 Tanggapan

  1. prambana memang menarik mas. o, ya. kecamatan prambanan ada di dua kabupaten: prambanan sleman dan prambanan klaten. candi prambanan sudah masuk sleman, jogja. pintu masuknya di klaten, jawa tengah.

    salam blogger,
    masmpep.wodrperss.com

  2. .jiahahaha.. muka Gua nampanG cuy.. !! bayar tao’.. Hahaha

  3. Apa nggak salah…. kalau candi itu di bangun pada abad ke 19. Masa sih dinasti sanjaya abad 19?

  4. lho masa di area taman sekitar candi ada rusanya ? kemarin kok pas aku di sana ga ada ya… pada kemana.. ngandang../

  5. mitosnya kalo pcrn di candi bisa bikin putus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: